31 May 2009

glum...




my picture



*kisah klasik ayucitra tassakka masa doeloe



PASKIBRA, PRAMUKA, PENCAK SILAT, dan Pemilahan Model or Fashion Show. Adalah kegiatan2 pada waktu gw SD. Ditambah lagi sekolah madrasah yang gw jalanin sekaligus.
Jadi bisa dibilang gw menjalani 2 kali sekolah dalam sehari, pulang sekolah di SD Negeri selesai, jam 2 siang gw mesti berangkat sekolah lagi yang seragamnya mesti mewajibkan gw menggunakan jilbab.

Awalnya gw seneng, kegiatan gw padat banget walaupun masih duduk di sekolah dasar.
Tapi gw engga tau kenapa dari kecil gw selalu bermasalah sama perbedaan pendapat dengan bokap.
Bokap gw sama sekali engga setuju gw ikut berorganisasi di Paskibra, Pramuka, apalagi Pencak Silat. Padahal semua kegiatan itu yang ngebuat gw seneng dan banyak temen dari berbagai kalangan.


Ada Salah satu cerita unik ,
Gw mengikuti lomba Pencak Silat di SD lain, perjalanannya jauh banget, padahal waktu itu bertepatan banget sama jadwal rutin sekolah madrasah yg setiap hari gw jalanin.

Akhirnya gw engga mau Bokap tau kalo gw harusnya pergi di perlombaan itu. Dari rumah gw doeble baju gw. Dalamnya kaos biasa dan di lapisin baju seragam dan celana pencak silat gw langsung gw pake, di tas gw penuh dengan makanan2 ringan dan baju buat persiapan lomba.
Awalnya gw takut banget nanti ketauan…hahaha. Bokap juga kayanya udah curiga. Karna ngeliat celana panjang item yang gw pake.
Alhasil gw langsung cabut. Temen2 pencak silat dan pelatih gw Pak Hendra :D udah nungguin di basecamp,semuanya tinggal berangkat. Pelatih gw juga curiga kalau surat izin ikut lomba dari orang tua gw itu tanda tangan asli apa buat2an gw aja. Karna gw engga akan di izinin kalo engga ada izin dari orang tua.
Hemmmm….maaf yaaa Pak, sampai sekarang dia engga tau kalo itu tanda tangan gw yang gw palsuin… :p

Perlombaan selesai dan gw tiba dirumah jam setengan 10 malam….
Eng…ing..eng… Bokap Cuma diem dan nanya, kenapa pulang terlambat??
Hehe. Gw bilang tadi ada hafalan surat-surat gitu jadi mesti afal sampai selesai. Wellkk :p

Uwhhhhff…pokoknya banyak banget akal2an gw kalo ada perlombaan yang harus gw ikutin. Terutama Paskibra. Karna dari SD sampai SMP, SMA gw selalu masuk jadi pasukan inti, jadi banyak banget waktu yang mesti gw pake untuk latihan sampai malem.,

Tapi itu semua engga membuat gw kapok.
Sampai sekarang pun masih banyak banget perbedaan pendapat gw sama Bokap.
Disisi lain di lubuk hati yang paling dalam gw sebenernya sayang banget sama Papa dan Mama :)
Hahahahahaha…..LebHHaaayyyyyyy…………

*Reuni keluarga manado & 25 tahun Perkawinan perak om Jhaniy.

Siap-siap buat berangkat,..




Di perjalanan….


Berlangsung acara…




makan & ngobrol-ngobrol…


And come back home…

*Story about Pemilahan Abang None Se- DKI Jakarta tingkat SMA.

Waktu SMA dulu, kelas 3 social 3 tepatnya, gw dipilih untuk ngewakilin sekolah ikutin pemillihan Abang None alias AbNon tingkat SMA,
Sekolah ngirim 4 pasangan cowo.cewe dan termasuk gw.
Uwhh.. awalnya engga mau karna waktu itu gw di pasangin sama mantan gw, dan sempet konflik sama pacarnya yg juga sahabat gw…
Dan setelah perlombaan berlangsung ternyata engga pasang-pasangan, tapi sendiri-sendiri.



Tapi sempet kesel karna gw salah kostum…bokap nyokap gw engga mau sewa baju dari panitia, mereka maunya langsung beli sendiri, biar ada kenang-kengannya katanya. yaa udahh gw kasih semua urusan sama nyokap yang langsung beli semua peralatan kostum lomba.
Dan alhasil sehari sebelum hari H. gw periksa semua kelengkapan yang nyokap beli…bajunya salah model boo..
Pengen nangiss rasanya, karana pas gw komplein nyokap malah balik marah karna katanya gw yg so tau …urrrgghhh…
Dengan berat hati gw pake aja tuh kostum…
Penampilan gw di panggung udah total abesss….
Semua artikel tentang Jakarta abis-abisan gw afalin semua. Sampe pembawa acaranya bilang gw cerewet banget dan suruh gentian bawain acara…hehehe. :D
↓↓




Juri bacain hasil, jurinya bilang :
“pesertanya bagus-bagus banget tapi sayang ada peserta cewe yang bagus tapi salah kostum yaa, padahalkan udah di kasih tau engga boleh kebaya modern tapi yang tradisional “.
Urghhhh nyindir gw banget engga siihhh ????????
Alhasil gw engga bisa masuk ke babak final di ajang itu :(

But never mind…..buat jadi pengalaman ajja :)

25 May 2009

JAKARTA FASION & FOOD FESTIVALL :)



:)



ini adalah hadiah dari temen dari Bali... yg penting warnanya kuning gw jg udh suka kok...hohoho *ktawa maksa :p*
but tetep makasih banyak yaa ka olehh.olehnya :)

ay like my costum


BFF & love story wktu SMA

“LABU”
Masa-masa SMA adalah masa yang paling susah banget untuk di lupain. Apalagi punya sahabat – sahabat yang asik dan menyenangkan seperti sahabat gw dulu..

Mau sedikit cerita tentang masa lalu,.
Gw punya sahabat yang sampai sekarang engga bisa gw lupain.
Awalnya kita bisa ketemu waktu daftar pertama kali di SMA 115 Negeri Jakarta, sbelumnya engga pernah kepikiran bisa sekolah di sana, tapi karna gw engga keterima di SMA pilihan gw yaitu SMUN 4. akhirnya dengan sitem komputerisasi. Gw malah kedaftar di SMABEL. *Sebutan skolah gw*.
Pertama kali gw ketemu dengan Nabila, rumahnya dicibubur, gw langsung deket sama dia.. Setelah pembagian kelas gw seneng banget bisa sekelas sama dia. Dan karna waktu itu tata letak duduk harus berkelompok berpola 4 orang di setiap mejanya,. Jadi gw engga duduk hanya berdua. Tapi berempat. Dengan begitu gw duduk dengan 2 orang baru. Namanya Ucie dan Lina. Gw, Bila, Ucie dan Lina jadi sering banget jalan kemana2 ber4. sampai kita punya buku curhat sendiri. Haha lucu kalo gw iseng-iseng baca curhatan kita.

Kita akhirnya dikenal sampai satu sekolah karna kekompakan kita. Gw akhirnya spontan ngebikin nama genk kita “LABU”, yaitu singkatan nama kita ber4. Lina, Ayu, Bila, dan Ucie.



Setiap pulang sekolah kita biasa engga langsung pulang. Kita selalu ngumpul di rumah ua.nya Bila, atau tempat makan favorite kita namanya WS ( Waroeng Spagetii). Banyak banget kejadian2 lucu, seneng, sedih dan memalukan dengan mereka.
Tadinya kita biasa aja sama pertemanan kita tapi semakin hari, kita jadi semakin sadar kalo kita saling membutuhkan satu sama lain.
Bila yang agak lemot dan manja ngegemesin,
Ucie yang cubby dan punya idung mancung banget dan suka kekanak2an, dan
Lina yang punya style tomboy tapi manja.
Dan terakhir gw sendiri tentunya, gw sering disebut ibu di antara mereka, karna gw sering marah2 sambil nasehatin kalo ada yang engga jelas kelewatan tingkahnya dan bisa ngebimbing alias mengayomi mereka.
Hehehe kaya emak2 ajja gw :P

AYUCITRA TASSAKKA story’
Dan Alhamdullillah waktu SMA gw selalu menduduki rangking pertama di kelas, dan gw juga suka exis di ekskull gw, yaitu PASKIBRA, MADING, dan Basket, juga SekBid di Osis.
Mereka juga kadang suka ikut2an ekskul yang gw minati. Kaya Bila yang iseng2 ikut Basket, Lina dan Ucie yang iseng2 beruntung ikut berkecimpung di Osis. Dan dengan begitu gw jadi sering bareng2 mereka terus. Hampir setiap seluruh waktu gw bersama mereka. Di saat hari libur pun kita engga pernah keabisan bikin acara seru sendiri.

Berantem, terus baikan lagi udah sering, apalagi kalo ada kesalah pahaman di antara kita..
Cepet2 kita langsung ngumpul di kantin or masjid kita yang megah di sekolah untuk nyeleseinnya.

Kita ber4 cukup banyak disukai sama kakak2 kelas yang sampai akhirnya banyak banget gosip2 yang bener2 engga jelas dan menjatuhkan nama geng kita LABU.
Gw yang di gosipin perusak hubungan cowo lain, dan temen2 gw yang di judge cewe engga bener.
Huuffff… semuanya kita lalain bareng-bareng..
Karena kejadian gw pernah pacaran sama ketua Osis yang juga anggota Rohis. Dan temen2 gw juga banyak disukai sama kakak kelas cowo Rohis, ngebuat kita di sebutin seperti di atas. Anggota Rohis jadi terkena virus merah jambu… waktu itu dibilangnya sii gitu..
Banyak banget masalah yang cukup berat yang kita laluin bareng2 di tahun pertama. Kami masih rapat dan masih saling menghargai, menyayangi satu sama lain.




Dan di tahun ke 2. kitapun pisah Kelas kita. gw dikelas 3.sos.3, Ucie dan Lina satu kelas di 3 sos 2, dan Bila di kelas 3 sos 1, tapi kami tetap engga bisa dipisahin. Kita masih tetep bisa saling berhubungan. Setiap pagi sebelum masuk kelas masing2. Kita ngumpul di kantin buat sarapan bareng dan kadang kalo engga sempet, kita saling bertukar kartu ucapan semangat satu sama lain.

Awal Perkenalan dengan “DIA”

Di Kelas 2 ini.,ada dua anak baru. Namanya Paul dan Ricky.
Mereka sama2 good looking…. Hehe :P

Paul satu kelas dengan Lina dan Ucie, sedangkan Ricky satu kelas dengan bila. Perbedaan mereka berdua adalah, Paul lebih cuek, anak basket dan engga terlalu perduli dengan pelajaran, sedangkan Ricky adalah tipe cowo yang pintar dan pandai bergaul dan bersosialisasi dan penempilannya lebih rapih.
Tapi gw lebih suka sama cowo yang pertama. Paul….

Spontan Nabila waktu itu langsung bener2 naksir banget sama Ricky anak baru yang sekelas sama dia, padahal waktu itu dia lagi pacaran sama anak IPA namanya Ardhi biasa di panggil Achong.



Setelah itu engga tau kenapa waktu itu anak-anak banyak yang bilang ke gw kalo Ricky suka sama GW ..,
baru gw percaya setelah Billa yang bilang langsung,.karna mereka satu kelas. Jadi gw tau Bila serius engga bercanda bilang itu.
Awalnya gw sama sekali engga mengindahkan tentang sesosok Ricky.
Sikap gw cuek dan bahkan malah perasaan gw waktu itu bener-bener lagi tertarik banget sama Paul yang bawaannya cuek cute dan konyol. Cowo yang agak sedikt bandel tapi ngegemesin..hahaa :P
Dan gw Engga percaya kalo Ricky bener-bener nunjukin keseriusan perasaannya sama gw,
dia ngikutin semua aktivitas gw selama seharian penuh. Gw sholat Duha, dia ikut, gw ke kantin dan jajan kemana-mana dia temenin. Gw piket harian dia bantuin dan nungguin gw kalo setiap pulang sekolah. akhirnya tahap pendekatanpun sampai pada puncaknya. Yaitu di rumah Lina. Sehabis pulang sekolah kita semua kumpul disana. Dan saat itu juga Ricky NEMBAK gw…….
Dalam hati sii gw engga ada perasaan sama sekali sama dia. Dipikiran gw Cuma Paul… Paul…Paul… sayang ajja dia udah punya monyet  hikssssssss.
Tapi karna Ricky termasuk cowo yang popular di sekolah dan dia pinter dan lumayan cakep :P jadi gw terima dia tanpa basa basi di depan temen2 gw.
Sadis juga sii kalo di inget2.
Dan Akhirnya kita jadian tanggal 13 agustus 2005,. ….( engga nyangka masih inget )




Gw juga iseng bikin Nabila cemburu ngeliat cowo yang dia taksir jadian sama gw..hehehe:P
Sumpah Billal,.. gw inget banget tampangnya waktu gw nanya
“ gimana nih Lin, Cie, Bil… gw terima Ricky engga??” .
terus Bila tuh yang ngangguk-ngangguk cemberut engga rela.
Saat itu Gw sihh mikirnya jadian iseng dan ngerjain Bila biar dia sadar kalo dia udah punya Ardhi.

Setelah ngejalanin smuanya sama Ricky, sikap gw bener2 cuek dan sama sekali engga nunjukin kasih sayang gw sama dia. Karana waktu itu gw malah tambah deket sama Paul, gw engga nyangka dengan sama-sama punya pacar malah bikin kita saling deket, saling main canda-candaan di kantin, dan nontonin aksi permainan basketnya dia dilapangan kalo lagi istrahat atau pulang sekolah.
Ngeliat Ricky yang semakin curiga kalo gw terkesan mainin dia.
Akhirnya gw beraniin jujur sama Ricky kalo gw engga ada rasa sayang sama dia sama sekali.
Dan ternyata selama ini doi tau kalo slama ini gw suka sama Paul.
Bener engga nyangka Ricky malah makin mempertahankan hubungan gw sama dia.
Gw pikir gw bakal di putusin atas kejuuran gw. Ricky malah ngeyakinin ke gw kalo gw bisa sayang sama dia lambat laun, dan dia bakal nunggu itu.
Okelah gw pikir….
Lagu “Creep” nya Radiohead dan “More Than Words” nya Wastlife adalah lagu yang pernah dikasih buat gw karna saking cueknya gw sama dia.
Hari-hari Ricky selalu ngajarin gw arti kasih sayang dan engga henti-hentinya ngebuat gw sadar kalo dia pantas untuk di sayang.
“AWAL CINTA SEGI TIGA”

Di tengah perjalanan,.. hubungan Billa sama pacarnya Ardhi lagi di ambang pengen putus alias berakhir…
Gossip beredar katanya gara-gara Ardhi cemburu Billa terlalu deket sama Ricky yang duduk satu bangku di kelas.
Saat itu siih gw ngerasa Ricky kayanya udah engga ada rasa sama gw, dan suka sama Billa. denger gossip kayak gitu perasaan gw biasa aja dan sama sekali engga ngaruh untuk cemburu. dan tanpa basa basi gw putusin Ricky.
Dan bener –bener engga nyangka kalo Ricky sampai susulin gw sampai ke rumah Ucie dan mohon sambil berlutut untuk minta balikan, sumpah hati gw saat itu bener2 baru kesentuh sama perlakuan dia yang selama ini gw cuekin, dengan matanya yang bengkak dan berkaca-kaca gitu siapa yang tega coba untuk nolak balikan??
Dan akhirnya gw terima dia lagi sebagai cowo gw.

Hari senin yang menyenangkan bagi gw, karna semenjak kejadian di atas besoknya Ricky nyanyiin lagu “SATU” nya Slank di depan semua warga sekolah dan di depan semua dewan staff guru juga kepala sekolah Ricky ngeluarin kalimat “ Ayu I Love You” di akhir nyanyiannya.
Sumpah!!!! Gw tersanjung banget 

Jujur saat itu perasaan gw udah mulai terarah buat Ricky.
Tapi gw engga tau kenapa Ardhi pacarnya Billa selalu menghasut gw kalo Ricky dan Nabila selingkuh dan menjalin hubungan TTM’an ( teman tapi mesra) di kelas. Jelas bangetlah gw engga percaya, Karna gw percaya Ricky sayang banget sama gw.
Sampai akhirnya Ardhi dan Billa putusss…

Kondisi Nabila bener-bener terpuruk banget. karna biar gimana pun gw tau Billa sayang banget sama Ardhi. Gw sama temen2 yg lain bener2 ikut prihatin. Sampai makan bareng dikantin kadang Nabila makan sambil nangis… ngumpul bareng kerjaannya Cuma bengong dan nangis lagi,,nangis dan nangis sepanjang hari kalo dia inget Ardhi. dia jadi engga ada semngat sama sekali. Gw sama anak-anakpun engga bisa ngelakuin apa-apa. karena gw fikir Ricky satu kelas sama Nabila, akhirnya gw kasih kepercayaan sama Ricky untuk ngejagain sahabat tercinta gw Billa. Terlebih rumah mereka deket banget, jadi pulangnya bisa bareng dan begitu gw jadi engga khawatir lagi dia kenapa-kenapa di kelas. .
Saat itu gw percaya 100% Ricky engga akan pernah berkhianat sama gw. Karna gw tau dia sayang banget sama gw.

Hari Semakin hari semangat Billa akhirnya mulai kembali, tapi semakin kesana gw semakin ngeliat kejanggalan dalam keakraban Billa dan Ricky,
mereka jadi semakin deket, sampai-sampai Ricky punya nama panggilan beda buat Billa.
Awalnya gw diam aja, karna gw ngerasa engga pantas nunjukkin rasa cemburu gw di depan anak-anak, karna yang Lina, Ucie dan Billa tahu adalah gw engga pernah punya perasaan sama Ricky. Dan gw jadian karna iseng.
gw engga mau terlihat kekanak-kanakan di depan mereka, apalagi curiga sama sahabat gw sendiri.
Dan gw pun akhirnya memberaninkan diri untuk tanya langsung sama Ricky apa dia punya perasaan lebih sama Nabila,. Tapi jawaban Ricky selalu mengatas namakan Cuma sayang kaya kakak dan adik ajja.
Tapi yang gw liat beda, dan Ricky jadi semakin beda sama gw. Sms or telfon jadi jarang dan kadang lebih sering di kelas dari pada main ke kelas gw.

Hari sabtu pulang sekolah gw,Billa,Lina,Ucie seperti biasa ngumpul di WS. Ditempat itu Nabila mengeluarkan semua kebenaran yang ada.
Billa dengan gamblangnya jujur bilang kalo dia dan Ricky saat itu menjalani hubungan TTM. Dan Billa bilang Ricky engga enak ngomong sama gw.
Gw engga tau kenapa hati gw waktu itu rasanya sakit banget. mata gw rasanya pengen ngeluarin air mata kesakitan.
Itu adalah kali pertama gw bohong di depan mereka. Engga tau kenapa saat itu gw engga mau sahabat gw tau kalo gw udah jatuh cinta dan bener-bener sayang sama Ricky. Pacar gw…
Tapi sekarang sahabat gw sendiri bilang kalo dia lagi menjalin hubungan TTM’an sama cowo yang masih berstatuskan “cowo” gw.

Hmmm… bodohnya gw…gw malah bilang
“ ya udah gak apa –apa kok Bil… lagian lo semua juga udah tau kan ?? kalo dari dulu gw gak ada perasaan sama Ricky.. “. Sambil ngeluarin senyum kemunafikan yang menjijikkan kalo gw inget2  .

Dan alhasil Sekarang gw nyesel,. Kenapa waktu itu gw engga mau mempertahankan cowo yang sukses udah bikin gw jatuh cinta dan sayang sama dia.

Dan yang gw sesali kenapa Ricky engga pernah terus terang dan jujur sama gw lewat mulutnya sendiri.
Akhirnya Gw memutuskan untuk mengakhiri hubungan gw sama Ricky dengan terpaksa….putus….. tanpa dia tau kalo sayang yang dia ajarin sekarang udah ada.

Ardhi mantan Billa Cuma bisa angkat tangan sambil senyum, karna waktu itu dia udah pernah berusaha mengingatkan gw.

Satu bulan setelah gw putus,.Nabila minta izin untuk jadian sama Ricky…dan akhirnya mereka jadian sampai lulus sekolah berakhir.






Hikmahnya…

Engga akan ada akibat kalo ada sebab.

Gw sadar Penyebab perlakuan gw yang kelewat cuek sama cowo yang sungguh-sungguh dengan cintanya. Tapi gw sia-siain gitu aja , dan akibatnya adalah sang cowo mencari hati yang kosong untuk di sayangi.
Yaitu sahabat gw sendiri.
Disini gw engga mau menyalahkan siapa-siapa. Karna menurut gw sebuah perasaan cinta itu bisa tumbuh dimana aja, engga kenal siapa dia, dan engga kenal waktu.
Lebih tepatnya Ricky engga salah menyayangi Nabila yang juga butuh kasih sayang.

Walaupun pada akhirnya gw jadian sama kapten basket di sekolah setelah putus dari Ricky namanya Said temennya Paul .
Paul cowo yang dari pertama gw sukain malah jadi temen baik gw dan Abang (panggilan). Walaupun sebenernya kita sama-sama saling cukup tau, kalo kita pernah saling suka tapi engga saling memiliki. 


Hubungan gw sama said engga seberuntung Nabila dan Ricky. Kita putus satu bulan sebelum Ujian Akhir Negara. Tapi hubungan kita malah lebih asik banget setelah jadi abang dan adik.

“BACK TO LABU”

Intinya persahabatan kami tetep lanjut. Tapi karna hal sesuatu konflik yang ngebuat gw engga suka sama sikap salah satu di antara mereka. Persahabatan kita jadi jauh. Kita pun jadi jarang bareng2 ber4.
Karena salah satu di antara mereka ada yang lebih memilih cowo dan keegoisannya.
Balik lagi.
Engga ada yang abadi di dunia ini.  termasuk persahabatan yang sekarang Cuma bisa jadi kenangan.

Good bye 

24 May 2009

just let it flow :D







seriusly im just to kill tome... :P